Maulid Nabi Muhammad SAW


Dalam agama Islam kita dianjurkan untuk memperbanyak bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW, karena dengan demikian Insyaalloh kita akan mendapatkan syafa’atnya di akhirat kelak. Dan marilah kita mencontoh segala amal perbuatan, sikap, dan sifat - sifat beliau yang sering kita sebut sebagai sunnah rosul yang tentunya adalah perbuatan ahklakul karimah atau perbuatan baik.
Sifat – sifat para nabi yang harus ditiru diantaranya yaitu :

1. Sidiq, yang artinya jujur.
Yaitu sifat dari nabi yang tidak suka bicara tidak sesuai dengan kenyataan ( tidak berbohong).

2. Amanah, yang artinya dapat dipercaya.
Yaitu sifat dari nabi yang ketika diberi suatu pesan/mandat akan dapat dipercaya oleh orang yang memberikan pesan/mandat tersebut.

3.Tabligh, yang artinya menyampaikan.
Yaitu sifat nabi yang apabila diberi amanah akan langsung menyampaikan amanah tersebut, tidak akan menyembunyikannya.

4. Fatonah, yang artinya  cerdik/cerdas.
Yaitu sifat nabi yang berpikiran cedik/cerdas, sehingga dapat berpikir dengan baik atau hal – hal yang positif.

Islam juga mengajarkan agar kita mempercayai kitab suci Al-Qur’an sebagaimana rukun iman yang ke-4. Tidak hanya mempercayai saja, tetapi kita juga harus sering membacanya. Karena dengan membaca Al-Qur’an, kita juga akan mendapatkan banyak pahala.

Membaca Al-Qur’an dalam keadaan belum berwudhu, maka kita akan mendapatkan pahala sebanyak 10 hasanah. Ketika dalam keadaan wudhu, kita akan mendapatkan pahala sebanyak 25 hasanah. Terlebih lagi ketika kita sholat, maka kita akan mendapatkan pahala sebanyak 50 hasanah.

This entry was posted in . Bookmark the permalink.

Leave a Reply